Ide mengadakan pelatihan Microsoft Word kepada mahasiswa D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor akhirnya terealisasikan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi D4 K3 UNIDA Gontor. Kegiatan yang diadakan pada selasa siang ini diisi oleh Ustadzah Ratih Andhika selaku Kaprodi prodi K3.

Kegiatan yang berlokasi di Laboratorium K3 ini berlatar belakang dari kurangnya pemahaman mahasiswa dalam mengoperasikan Microsoft Word. Pelatihan microsoft word ini dirasa sangat penting untuk mengenalkan dan menambah pengetahuan mahasiswa dalam hal pembuatan dokumen, laporan, makalah dll. Diharapkan juga dalam pelatihan microsoft word ini dapat membantu mahasiswa dalam tugas belajar di unida gontor. Mahasiswa belajar mengenai beberapa fungsi yang ada pada microsoft word ini, seperti halnya dalam membuat sebuah laporan ataupun makalah yang pada umumnya memiliki format tertentu pada setiap penulisannya.

Kegiatan yang dilakukan hanya dalam 2 jam ini diajukan oleh HMP Devisi Akademis yang bertanggung jawab akan ke akademisan anggotanya. Yudhis, Ketua Devisi Akademis, menyatakan bahwa ia ingin mengajak teman temannya agar lebih memahami penggunaan computer dasar seperti Microsoft Office agar lebih mudah dalam mengerjakan tugas maupun membuat karya tulis ilmiah.

“hal ini memang baru bagi kami, tapi sebagai Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), kami ingin merutinkan kegiatan ini dengan tema yang berbeda-beda sesuai apa yang telah kami rencanakan” tutur Winner, selaku Ketua HMP D4K3 UNIDA Gontor. (Yasir Amri)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *