Dalam rangka bulan K3 nasional sebuah mediasi untuk menanamkan edukasi keselamatan dan kesehatan kerja kepada anak bangsa calon pekerja di masa mendatang. Himpunan mahasiswa program studi  D4 Keselamatan dan Kesehatan kerja, Universitas Darussalam Gontor mengadakan  Perlombaan yang bertemakan kepalangmerahan yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 8 Maret 2020.

Adapun tema yang diangkat dalam lomba PERMATER ini adalah sebagai berikut;

”RELAWAN MENJADI GARDA TERDEPAN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN JIWA KEMANUSIAAN”

SYARAT DAN KETENTUAN PERMATER

Peserta lomba untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA/ SMK / MA atau sederajat) terdiri dari 1 Tim yang beranggotakaan 10 orang dengan perincian : Lomba Pertolongan Pertama (6 Orang), Lomba Cerdas Cermat (3 Orang), Lomba Poster (1 Orang). Jumlah peserta Lomba PERMATER maksimal 200 peserta (20 tim). Persyaratan peserta adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website http://k3.unida.gontor.ac.id/category/kegiatan/
  2. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia ketika Technical Meeting.
  3. Membayar biaya pendaftaran.

Menyerahkan :

  1. Pas foto resmi berwarna dengan latar belakang merah untuk PMR Wira 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Fotocopy KTA (Kartu Tanda Anggota) PMR 1 (satu) lembar atau membawa surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan adalah anggota PMR dari sekolah tersebut.
  3. Surat Tugas dari Sekolah

⏳TIMELINE⌛

🗓 PENDAFTARAN

Dimulai pada Tanggal 25 Januari 2020 – 13 Februari 2020

🤝🏻 TECHNICAL MEETING
Pada Tanggal 16 Februari 2020

DESKRIPSI LOMBA

Kompetisi diadakan untuk kategori SMA/K/MA (PMR Wira) sebagai berikut :

  • Lomba Pertolongan Pertama

Lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan serta mengimplementasikan hasil pembelajaran terkait dengan organisasi PMR (Palang Merah Remaja) yang mereka tekuni selama ini. Peserta pada lomba ini berjumlah 6 orang dengan pembagian 1 orang untuk menjadi korban bencana dan 5 lainnya menjadi penolong pada korban bencana PP Durasi total 15 menit (1 menit pembacaan soal, 12 menit perlombaan, 2 menit evaluasi)

  • Lomba Cerdas Cermat

Lomba ini ditujukan untuk menguji kualitas intelektual adika PMR Tingkat Wira mengenai ilmu yang terdapat dalam PMR (Palang Merah Remaja) terkait dengan PMI dan pertolongan pertama. Peserta dalam lomba ini berjumlah 3 orang per tim. Lomba Cerdas Cermat terdiri dari 4 babak, yakni babak penyisihan, babak soal wajib, babak soal lemparan dan babak soal rebutan. Pada babak pertama, menyisihkan 8 tim terbaik untuk menuju babak selanjutnya.

  • Lomba Poster

Lomba ini adalah sebuah mediasi bagi adika PMR Tingkat Wira untuk mengasah pengetahuan dan kreativitas terkait penyelesaian masalah dengan tema “Bahaya rokok elektrik, bahaya penggunaan gadget dan safety riding). Peserta Lomba Poster Berjumlah 1 orang per tim.

PENGIRIMAN FILE POSTER

  1. Tema teks Poster :
  2. Bahaya Vapor / Rokok Electric
  3. Bahaya Penggunaan Gadget Bagi Kesehatan
  4. Safety Riding
  5. Setiap peserta wajib mengirimkan softfile 1 Poster kepada panitia ke email kkesehatankerja@gmail.com maksimal pada Ahad, 1 Maret 2020 dengan format nama file dan subjek sebagai berikut :

(NAMASEKOLAH_NAMAPESERTA_LOMBAPOSTERPMRUNIDA)

Contoh : Unida Gontor_Fauzan Kamil_Lomba Poster PMR Unida

Ketentuan Poster:

  1. Poster berbahasa Indonesia yang baik dan benar
  2. Poster disertakan dengan powerpoint untuk di presentasikan.
  3. Poster belum pernah digunakan dan dipublikasikan sebelumnya.
  4. Poster original dan bukan hasil plagiat.
  5. Poster diserahkan kepada panitia dengan menuliskan (NAMASEKOLAH_NAMAPESERTA_LOMBAPOSTERPMRUNIDA) di pojok kiri atas. Contoh : Unida Gontor_Fauzan Kamil_Lomba Poster PMR Unida
  6. Apabila poin c dan d tidak terpenuhi, peserta akan didiskualifikasi.

KEJUARAAN

       Setiap Lomba akan ditetap kan Juara I, II, dan III. Setiap juara akan mendapatkan sebuah piala dan sertifikat setiap personal. Juara umum akan mendapat kan sebuah piala dan sertifikat personal untuk tim tersebut.

PEMBAYARAN

Selanjutnya melakukan transfer biaya pendaftaran sebesar Rp 450.000,00 per tim atau sesuai dengan pembayaran lomba yang akan diikuti ke rekening panitia dengan cara menambahkan 3 digit terakhir nomor HP Pembina misal nomor HP 08*******321, maka ditransfer Rp 450.321,00.

Transaksi Pembayaran melalui rekening : BANK BRI a.n MOCHAMMAD ZULTAHARRA (NO. REK. 0333-01-051434-50-4) dengan kode bank BRI (002).

INFORMASI LEBIH LANJUT

Untuk Info lebih lanjut dapat diinformasikan via WA

  1. Muhammad Yazil N (081223500305)
  2. Luqmanul Hakim (085214011095)

Link Pendaftaran

http://bit.ly/REGPERMATER

Formulir Pendaftaran

http://bit.ly/FORMULIRNAMAPESERTA

Buku Panduan Pelaksana dan Teknishttp://bit.ly/PANDUANPERMATER

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *