Kuliah pakar K3 dan Lingkungan  ini telah dilaksanakan oleh Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam Gontor, Pada hari ahad 26 januari 2020 di hall shirah nabawiyah Universitas Darussalam Gontor.  Yang dihadiri oleh mahasiswa prodi k3 serta Bapak/Ibu Dosen Prodi K3. Kuliah pakar ini berlangsung dengan lancer dimulai pada pukul 09.00-13.00 Wib.

Pembicara pada kuliah pakar kali ini yaitu Bapak Risza Firmansyah, Selaku coordinator health safety environtment (HSE) PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Kuliah pakar ini merupakan acara rutin yang diadakan Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada setiap semesternya.

Pada kesempatan Kuliah pakar ini mengangkat Tema K3 dan Lingkungan dengan judul “Environmental Health & Safety Management System” pada kuliah pakar ini pembicara memaparkan banyak pengalaman beliau pada masa kerjanya perihal K3 dan Lingkungan, ada banyak tutur kata dari beliau yang kita bisa ambil pelajaran atau hikmahnya salah satunya “K3 adalah pekerjaan yang sangat mulia karena kita menjaga umat dari kecelakaan yang entah kapan ia tiba, otomatis kita adalah penyelamat ratusan manusia dari kecelakaan yang merenggut nyawanya tiap saat, betapa mulianya pekerjaan kita ini, apalagi manusia yang kita jaga ini adalah mereka yang menjadi tulang punggung keluarga di rumah masing-masing makanya kalian harus tetap semangat dalam menuntut ilmu and always KEEP SAFETY!!”

Selain menjelaskan materi K3 Lingkungan beliau juga mengatakan “Perilaku/adab itu lebih penting daripada Ilmu kalo Cuma pinter doang jin dan setan pun banyak yang lebih cerdas daripada kita” Acara ini mengajarkan pada kita untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu K3 itu sendiri karena karena pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat mulia karena menyelamatkan banyak orang sebelum kecelakaan yang  tak terduga akan terjadi maka tetaplah semangat dalam menuntut ilmu and always KEEP SAFETY,KEEP HEALTHY,BE HAPPY!! (Auzan Hasfi)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *