SHARING ALUMNI (II)

Program Studi Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berdiri sejak tahun 2014 dan berkiprah selama kurang lebih tujuh tahun dengan visi dan misinya telah menghasilkan puluhan alumni yang berkompeten dan membanggakan. Setelah menempuh pendidikan di Program Studi K3, para alumni mulai mengembangkan diri dan terjun dalam berbagai sektor industri. Pekerjaan alumni yang notabene adalah seorang Safety Officer diperlukan diberbagai sektor industri, seperti perminyakan, tekstil, tambang, konstruksi, perkantoran dan lain sebagainya. 

Pada 28 Agustus 2021, diadakannya acara Sharing Bersama Alumni untuk yang kedua kalinya di semester ganjil tahun 2021 – 2022. Kali ini Prodi K3 Mendatangkan lebih dari satu pembicara diantaranya adalah saudara Iklilul Faiz, seorang HSSE Officer di salah satu e-commerce terkemuka (Lazada) baik di tingkat nasional maupun internasional, yang sempat menghadiri acara sharing alumni pertemuan pertama kemarin. Kemudian ada saudara Ega Noor Widiarto seorang HSE Officer pada perusahaan konstruksi, dan yang ketiga adalah saudara Muhammad Yazid Labib yang sekarang bekerja di PT ISS Indonesia utk project di PT PJB UBJOM Pacitan.

Selain mengandalkan ilmu di bidang K3, soft skill pada diri juga harus dikembangkan seperti halnya skill komunikasi, skill dalam membuat design, pembuatan data serta berbagai skill lainnya yang menunjang kita sehingga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pasion kita masing –masing. Dengan diadakannya acara ini semoga para mahasiswa dapat menerima pengetahuan baru dan lebih termotivasi lagi untuk terus membulatkan tekad dalam belajar serta dalam pengembangan diri untuk masa depan yang lebih cerah. 

error: