Program Studi D4 K3 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor Adakan Kuliah Pakar “Manajemen Risiko”

Manajemen risiko sangat penting bagi kelangsungan suatu usaha atau kegiatan. Jika terjadi suatu bencana, seperti kebakaran atau kerusakan, perusahaan akan mengalami kerugian yang sangat besar, yang dapat menghambat, mengganggu bahkan menghancurkan kelangsungan usaha atau kegiatan operasi. Manajemen risiko merupakan alat untuk melindungi perusahaan dari setiap kemungkinan yang merugikan.a

Oleh karena pentingnya manajemen risiko di perusahaan dan adanya Mata Kuliah Manajemen Risiko pada Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor maka perlu adanya ilmu yang terkini dari pakar manajemen risiko. Karena lulusan K3 harus berkompeten dalam manajemen dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lapangan sesuai dengan standar.

Pemateri yang mengisi kegiatan ini adalah Tarwaka, PGDip., Sc., M.Erg, Pengawas K3 Dinsosnakertrans Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang memberikan materi serta simulasi identifikasi bahaya dan penilaian risiko. Kuliah pakar yang diadakan pada hari Ahad, 9 Oktober 2016 di Mini Hall Hotel Darussalam berlangsung dengan lancar. Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi mahasiswa Prodi K3 dalam manajemen risiko.

error: