Peran Penting IKAK3 UNIDA Gontor

Gambar 1. Virtual Background Zoom Meeting

Ponorogo, 28 August 2021, tepat pukul 13.00 WIB Program Studi Sarjana Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan online meeting “Silaturahim dan Sharing” bersama Ikatan Keluarga Alumni K3 (IKAK3). Pertemuan perdana di Semester Ganjil tahun ajaran 2021-2022 ini dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor sekaligus dosen di program studi K3. Selanjutnya, acara inti, pemaparan materi terkait Peran Penting Alumni K3 UNIDA Gontor yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Gambar 2. Sambutan Acara oleh Wakil Dekan I FIK UNIDA

Alumni mencerminkan keberhasilan sebuah program studi, dan alumni juga menjadi salah satu faktor yang mendukung reputasi program studi, khususnya dalam hal akreditasi program studi.

Gambar 3. Dokumtasi Meeting Attendant

Adapun beberapa peran penting adanya IKAK3 UNIDA Gontor adalah untuk mewadahi para lulusan program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja sehingga saling memberikan positive-feedback baik antara Program studi dengan alumni, maupun antar alumni. Selanjutnya, alumni dapat memberikan sumbangsih besar kepada program studi, misal : menjadi Role model bagi mahasiswa aktif K3, menjadi narasumber dalam kuliah pakar di bidang K3, menjadi mitra dalam pelaksanaan penelitian ataupun pengabdian masyakarat.

Berikut adalah struktur kepengurusan IKAK3 yang dibentuk pada 2020 :

Gambar 4. Struktur Kepengurusan IKAK3 UNIDA Gontor

Acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus feedback dari Ketua IKAK3 UNIDA Gontor.

Gambar 5. Sambutan Ketua IKAK3 UNIDA Gontor

Azel, Ketua I IKAK3 menyampaikan bahwa seluruh alumni insyaallah akan bersedia menjadi narasumber di kuliah pakar yang diadakan Program Studi K3. Sesi selanjutnya adalah diskusi terkait program kerja yang dapat dilakukan oleh IKAK3 bersama Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja UNIDA Gontor.

Ketua II IKAK3, Ega, berharap bahwa ikatan alumni yang baru berusia satu tahun ini bisa menjadi organisasi besar yang berkontribusi di bidang K3, dan memiliki lembaga Penyedia Jasa K3. Amiin..Amiin…

The last but not the least, acara ditutup oleh Ketua Program Studi K3. Beliau menyampaikan bahwa alumni yang berperan aktif menjalankan program kerja bersama program studi adalah poin besar yang mendukung keberjalanan, prestasi maupun reputasi Program Studi.

Selalu semangat menjadi HSE yang islami dan bermanfaat bagi ummat!!!

 

error: