Tingkatkan Kualitas Akademik, Prodi K3 UNIDA Gontor Bekerjasama dengan UPT Keselamatan Kerja Surabaya adakan Workshop Pengelolaan Laboratorium

WhatsApp Image 2019-03-11 at 09.34.45

K3 UNIDA Gontor–Program Studi Diploma 4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor bekerjasama dengan Unit Pelayanan Teknis Keselamatan Kerja Surabaya selenggarakan Workshop Pengelolaan Laboratorium pada Kamis (28/2/2019). Workshop ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas khususnya untuk Laboratorium K3 serta meningkatkan kualitas pengelola laboratorium.

Bertempat di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh pengelola laboratorium, dosen dan beberapa perwakilan dari mahasiswa. Selain membahas tentang pengelolaan laboratorium, kegiatan ini juga mempraktekkan cara kerja beberapa alat uji di laboratorium K3 antara lain Audiometer, Personal Dust Sampler dan High Volume Sampler.

Kegiatan yang di narasumberi oleh Warsiki Dwi Marisiana, Wiwin Nurul Riyanti dan Yudha Andaka ini berjalan dengan lancar, diawali dengan pemaparan materi tentang pengelolaan laboratorium dilanjutkan dengan praktek beberapa alat laboratorium dan diakhiri dengan visitasi ke laboratorium. Laboratorium K3 di Universitas Darussalam Gontor sudah cukup untuk kegiatan belajar mengajar namun perlu penambahan beberapa meja preparat, ujar Marsiana.

Berita Terkait :

https://k3.unida.gontor.ac.id/2019/02/23/prodi-k3-adakan-kuliah-pakar-electrical-safety-in-workplace/

error: