WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN

Gambar 1. Sesi Materi Workshop Metodologi Penelitian

Ahad, 29 Agustus 2021, Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja mengadakan workshop Metodologi Penelitian. Pemateri pada workshop metodologi penelitian adalah dosen ahli statistik di UNIDA Gontor, Muhammad Rifki Taufik, S.Si., M.Sc. Workshop yang dilakukan pada pagi hingga siang hari hakekatnya diadakan untuk me-refresh teori maupun praktek terkait metodologi penelitian yang dimiliki oleh seluruh dosen program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Selain itu, workshop ini dilaksanakan untuk menyamakan presepsi para dosen untuk memahami hal-hal penting dalam penelitian. Bebarapa hal yang penting dan ditekankan dalam pelaksanaan penelitian diantara : dasar teori yang benar dan dipahami oleh peneliti sehingga mampu menuliskan kerangka konseptual, penentuan jumlah sampel, cara pengambilan sampel, cara atau teknis pengambilan data penelitian yang benar, skala data, pemilihan uji data hingga analisis data.

Kegiatan ini dilakukan dengan metode pemaparan teori dan diskusi berbasis masalah di lapangan.  Seluruh hasil diskusi menumbuhkan persamaan presepsi para dosen yang selanjutnya akan membantu kelancaran dalam proses bimbingan skripsi mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja UNIDA Gontor.

error: